Kamis, 28 Februari 2008

kapal sore ini


Kapal sore ini

Kau bawa aku sore ini
Dari satu pulau ke pulau bahasa
Kau bangunkan aku dari khayalaku
Bergoyang hingga kau tumbuk kepalaku
Aku mengintip di pinggi jendela
Air mengintari kau dan aku
Sore masih seperti kemarin, berputar pada gelombang

Kuhampiri diri dengan selangsa peristiwa
Aku sibukkan diri dengan deretan kata
Gelombang makin kuat…
Kapal berpenghuni 55 orang coba dalami
Langit abu-abu buyarkan lamunan
Kudengar dengkuran keras penghuni terujung
Kapal sore ini tetap berlari
Dunia di luar makin beringas

Kupandangi langit abu-abu tak menjawab
Tak terasa daratan sebentar lagi
Kuhirup udara sore ini
Tak berasa gelisah beberapa orang coba dengarkan
Udara pengap baru saja lewat
Aku resapi dengan kehampaan
Menengok teman seperjalanan
“Tak usah aku khawatirkan apa yang terjadi nanti”
Aku tahu, sekarang aku coba redam


Kekek ke tanjung pinang, 18 Maret 2006 dalam kapal sore, 16.25.
“ tidak usah dipikirkan, coba jalani 10 hari ini”

Tidak ada komentar: